Selasa, 14 Januari 2014

Cara Membuat MOds Cleo sederhana

Hai Gusy, POSTING saya Kali ini Akan Membahas  Cara Membuat Mods Cleo sederhana
Sanny Builder 3
Pertama-tama, anda harus memiliki Sanny Builder 3 atau yang terbaru(Klik Gambar diatas Untuk Mendownload Sanny builder 3), kemudian ikuti langkah-langkah berikut;
Step 1 :
Ketik di paling atas Sanny Builder kayak gini:

{$CLEO .cs}
nah trus lengkapi dengan thread
{$CLEO .cs}
thread "CAR"
Step 2:
Tulis Labelnya,
:CAR_1
trus udh ketik label ketik jg
:CAR_1
wait 0
if and
Player.Defined(0)
0ADC: test_cheat "CAR"
Model.Load(#CHEETAH)
jf @CAR_1
nah udh selesai ketik yg diatas rubah jd kaya gini:
:CAR_1
wait 0
if and
Player.Defined(0)
Model.Load(#CHEETAH)
0ADC: test_cheat "CAR"
jf @CAR_1
04C4: store_coords_to 0@ 1@ 2@ from_actor $PLAYER_ACTOR with_offset 0.0 1.0 0.0
1@ = Car.Create(#CHEETAH, 0@, 1@, 2@)
0ACA: show_text_box 'MOBIL DEPAN ENTE'
wait 0
Step 3:
tulis label ke dua,
:CAR_2
wait 0
if and
Player.Defined(0)
0ADC: test_cheat "CAR"
jf @CAR_2
Car.Destroy(1@)
0ACA: show_text_box 'DEACTIVATED'
wait 0
jump @CAR_1
Setelah itu Save di-Direktori Cleo anda, caranya ; Run>Compile

Step 4:
Mainkan,
dalam game tinggal ketik "car" tanpa tanda kutip (")
keluar deh mobil cheetah didepan CJ.

Gimana, mudah bukan ?

Penjelasan:
arti dari kode :
Model.Load(#CHEETAH)
berarti mobil yg anda pilih adalah Cheetah
arti dari:
1@ = Car.Create(#CHEETAH, 0@, 1@, 2@)
berarti spawn cheetah depan ente
tp sebelum itu tulis dulu
04C4: store_coords_to 0@ 1@ 2@ from_actor $PLAYER_ACTOR with_offset 0.0 1.0 0.0

arti dari:
0ACA: show_text_box 'MOBIL DEPAN ENTE'
berarti nanti ada tulisan Mobil Depan Ente

Segitu saja penjelasannya, sorry untuk capslocknya, karena script memang pakai capslock

Kamis, 14 Februari 2013

Cara Menginstall MOD Dalam GTA San Andreas

Sabtu, 12 Januari 2013



Hai, sekarang saya ingin memberikan Tutorial untuk memasukan MOD pada GTA SA, kalian sebelumnya pernah melihat kan kalo GTA SA itu ada yang bisa berubah menjadi Superman, Batman, dan MOBIL yang ada di GTA SA menjadi keren keren. Kalian bingung bagaiman cara menginstallnya ? ya sudah dapat dipastikan memang begitu. Sebelumnya saya mohon maaf, karena saya membuat Tulisan ini dengan cara membayangkan saja, karena saya sudah 2 Tahun gak mengedit lagi GTA SA.

Oke langsung saja

Menginstall Mod dapat menghasilkan Seperti :
- Memasukkan Mobil Mobil yang agan mw ke San Andreas
- Merubah Karakter di GTA San Andreas
- Mengganti model baju
- Mengganti Senjata senjata.

Begini caranya. Disini saya menggunakan IMG TOOL 2.0 dari GTA PLACE

1. Download dulu IMG Tool nya, agan bisa download di SINI (GTA GAMING) tinggal klik gambar Download berwarna biru

2. Download File yg ingin di masukkan ke Game, misalkan Mobil, bisa agan cari di SINI (GTAPLACE) Banyak pilihan mobil di sana

3. Kalau sudah di download filenya, buka IMG Tool yang anda download tadi.

4. Setelah di buka, lihat, ada tulisan FILE di atas dekat icon, Klik FILE -> OPEN-> (Cari dimana folder GTA San andreas anda berada, setelah itu di dalam folder GTA, ada folder Models, lalu klik models, dan klik "Gta3.img" (buka dengan img tool) dan Open.

5. Pencet F2, lalu cari nama file mobil yang ingin di ganti misalkan : buffalo.dff

dan buffalo.txd (dua duanya harus di masukkan ke gta3 menggukan IMG Tool)

NB :
".dff" adalah file Warna atau Texture
".txd" adalah Bentuk dan Rupa dari Mobil tersebut

6. Sampai di sana, anda harus replace buffalo.dff ( Yang asli ) dengan buffalo.dff yang anda download tadi (ingat, jika anda download file dengan format .rar ato .zip, silahkan EXTRACT isi dari file tersebut)

7. Replace juga buffalo.txd dengan file yang agan download tadi (yang namanya sama, buffalo.txd)

8. Bagaimana cara replace ? Cara replace kurang lebih seperti ini :
a. Klik kanan di file yang mw agan replace,
b. Lalu ada tulisan replace,
c. Klik aja,
d. Nanti software tersebut langsung menyuruh anda mencari file yg sudah di download tadi

9. Setelah di replace, pastikan anda harus menekan yang di sebelah file tadi, klik Commands, Rebuild Archive, dan tunggu beberapa menit

10. Belum selesai, Coba anda buka READ ME dari file yang didownload tadi , pasti ada tulisan "Read Me" double klik di situ, lalu di situ Anda akan di suruh untuk merubah handling.dat, dan lain lain.

NB : Cara mengedit Handling.cfg bisa diliihat dalam video ini


11. Buka GTA San Andreas

12. Cari mobil yang agan install tadi (buffalo)

Tutorial lengkap menggunakan IMG TOOLS dapat dilihat dalam Video berikut




Mungkin cara di atas terlalu rumit ya ?
Mau yang simpel ?

1.Download San Andreas Mod Installer ( Anda bisa download di SINI (GTAPLACE))
2.Jika sudah, Install, lalu buka Shortcutnya di Desktop
3. Jika ada permintaan untuk menginstall .net Framework, .net framework yang di butuhkan
(biasanya yang 1.0 sama 2.0)
4. Jika sudah, klik Shortcutnya lagi, bisa pasti !
5. Nanti anda akan dimintai lokasi di mana Folder GTA Anda
6. Jika sudah maka software tersebut akan meminta FILE yang sudah didownload. Kerennya Software ini adalah, anda dapat menginstall MOD dalam bentuk .RAR dan .ZIP

9. Ketik sembarang custom namenya
10. Mobil sudah di install
11. Buka GTA
12. Cari mobil yang agan install tadi di dalam GTA SA

Untuk menginstall MOD GTA SA, sebenarnya ada banyak cara yang dapat digunakan. Tutorial diatas hanya menunjukan Cara termudah dari pengeditan GTA SA, ada cara lain yang lebih unik yaitu dengan menggunakan CLEO 3. Bagaimana caranya ? InsyaAllah nanti diposting lagi. THX semoga bermanfaat

DOWNLOAD CLEO4 DISINI